1 Agt 2009

keretaku.. part I

kadang gw suka bingung sama statement orang yg menyatakan kalo naek kereta itu lebih baik daripada naik mobil diliat dari waktunya yg emang "terkadang" naek kereta lebih cepet sampe tujuan.

tpi sometimes orang itu salah....


gw udah paling males kalo naek kereta ke arah bekasi, apalagi dri stasiun senen.

1. stasiun senen itu stasiun paling kriminaal !
meskipun penumpangnya banyak, tapi itu ngga bikin tingkat kejahatan disono berkurang, suatu kali gw pernah ngeluarin hape butut gw buat sms tmen, eh. diliatin ama mas2 bertampang kelaperan, plis deh, ni hape juga kalo dijual cuma 200rb, bisa kurang malah !

oia, gw pernah dikejar2 banci disini !!, hiii, takut gw inget2nya.

2. kereta ekonomi-nya jarang beud, kbanyakan ekonomi ac-nya, haloo !, ngapain banget kan ngeluarin 5500 buat nyampe bekasi, okeh, gw anak sekolah, jadi tolong dimengerti.

3. adakalanya abis stasiun jatinegara kereta ini nge-tem lama bangeeeeeet !, biasanya disusul kereta2 ke luar kota atau f**kin express. huft !

kalo kereta ke bogor ngga trlalu jarang,
secara populasi orang kantoran sampe kliningserpis di jakarta banyak yg bermukim di daerah selatan.

hmm, walopun blakangan gw denger2 kabar klo kereta ekonomi ke jkt-boo mau dikurangn n diganti ekonomiAC.


kadang2 gw suka kepikiran sendiri kalo ngeliat nak2 SMP pada mejeng di pinggir pintu, kaya sok jagoan gitu, hahaha.
gw, yg semakin dewasa (saelaah!) udh males yg namanya bdiri di pinggir pintu, yg ada malah masuk angin,

emang sih jaman2 gw SMP juga sering di pinggir pintu.
gw udah paling males deh yg namanya omelan bapak2 or nenek2 yg nyuruh gw ke dalam dengan alasan klasik...

"biar ga jatoh, dek !"

hmm.
gw juga sempet kena accident wktu itu.
suatu hari , jaman gw naek kls 2 SMP,
temen2 gw pada mau ke rumah gw yg dulu di daerah pasar minggu.
mereka pada duduku di dalem kereta, karna saat itu juga kereta ga penuh2 banget.

sementara gw,
gw sedang keren2nya di pinggir pintu, mata menyipit, rambut tertiup angin, dan tertiduur....NGGAKLAH! bisa jatoh gw tidur d pintu kereta.

pokoknya waktu itu kereta gw keluar stasiun manggarai, di kejauhan gw ngliat seonggok anak2 SMP lain, tereak2an.

hmm.
gw udh mulai mikir serem2, jgn ampe ni anak standar nimpuk gw pake batu.
pengen mundur tapi gengsi ama tmen2 gw yg lain.

eventually gw tetep di pintu.

pas ngelewatin tu anak2 SMP ga tauk diri.

BLESST !!!

gw ga terlalu ngerti gw kenapa,
pokoknya yg kerasa dada gw perih n nyesek.
spontan gw mundur ke arah dalem kereta.
gw disamperin tmen2 gw.
"kenapa lo sam ??"

ga usah ditanya, yg jelas satu gerbong ngeliatin gw semua.

kakus !


pas nyampe rumah, gw buka seragam sekolah gw,
gw ngeliat dengan cantik warna merah kebiru-biruan mewarnai dada gw sampe perut dgn pola horizontal.

sial !
tu anak2 nyabet gw pake bambu yg panjang banget !

semenjak itu gw udah jarang yg namanya mejeng di pinggir pintu.


..............to be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar