27 Jan 2010

Pengetahuan Baru

kadang2 gue suka bingung ngeliat kehidupan Jakarta jaman sekarang.

Gue baru nyampe rumah abis dari rumah sodara gue di bekasi, buat ngambil beberapa baju, sama something yang ketinggalan disana (soalnya kan waktu natal sampe taun baru gue menetap di bekasi.)
jadinya kemaren gue ke bekasi, dan sore ini balik lagi ke jakarta.
dan di perjalanan gue, gue membenarkan pepatah lama.


berawal dari gue nyampe di stasiun kranji. gue berencana naik kereta ke pasar-senen, terus naik P17 langsung turun depan kramat 5.
gue nyampe stasiun sekitar jam 6 sore, dan kereta gue jam 6.15, ngga terlalu lama lah, cuma seperempat jam. gue buka tas gue, gue ambil Deception Point-nya Dan Brown yg gue pinjem dari sepupu gue, April.
Dari awal Agustus 2009, pas gue ngga sengaja lagi jalan2 ke toko buku. gue ngeliat buku ini, dan gue tertarik banget. mungkin karna gue udah baca 2 novelnya Brown sebelumnya, dan ceritanya itu keren banget. tapi pas gue balik tu buku buat ngeliat harganya.
Glek !
IDR. 99.000 (Soft Cover)
hem, ngga jadi beli deh gue, mahal !

Tuh kan jadi melenceng dari topik pembicaraan, hahaha
kembali ke stasiun.

pas gue lagi seru baca. datang ibu2 paruh baya bawa ember berisi akua sama minuman2 lain.
dan dia tawarin gue.
"minum dek ?"
gue senyumin.
"boleh Mbak !"
gue ngasih dia gope'an dan dia ngasih gue akua.
abis itu dia duduk di sebelah gue.
terlihat mukanya melas banget, jadi entah kenapa gue ngerasa kasihan ama dia.
pasti kehidupannya susah batin gue sok tau.

Then surprise was come.
Mbak2 penjual akua itu ngebuka dompet yg biasa gue liat buat nyimpen henpon.
hmm, pasti nyimpen uangnya disitu, pikir gue yg emang sok tau.
dan dia ngebuka resleting dompet itu.

waw.
mbak2 itu punya henpon !!
ngga tanggung2 henponnya bisa dibilang keren, warna ping, gue lupa tipenya pokonya merek soni-eriksen yg Z.... berapa tau yg iklannya 'Mirror Magic' gitu.
waaw.
gue kalah.
gue cuma pegang nokia 1650 gue yg kalo dinyalain mesti baca mantra dulu.
zzzzz.

keliatan mbak2 itu lagi ngetik sms, ngga kebaca tulisannya apaan.
akhirnya gue coba mendekat buat ngeliat apa yg dia ketik (perilaku yg buruk, jangan ditiru !)
tapi gue telat, dia udah klik 'send'
abis itu dia pencet2 tombol navigasi arah bawahnya, nyari nama orang yg mau dia kirimin tu sms.
karna gue udah duduk cukup deket, jadi tulisan di tu henpon keliatan sama gue.
waw.
apa yg gue liat ??

Ayu-akua
Jainal-jeruk
Leni-kacang
Marni-akua
Ono-akua
Pandi-jeruk
Sinta-akua

sebenernya ada banyak tu nama2, tapi sangking gue terkesimanya jadi cuma beberapa yg bener2 kebaca.
dan gue langsung ngerti pola 'penamaan' itu, yaitu :
(nama gaul)-(yg dia jual)


waw.
ternyata pedagang2 itu punya suatu komunitas !!



Kereta gue dateng.
untungnya kosong, jadi gue dapet tempat duduk dan gue bisa lanjutin bacaan gue.
eh, ngga lama tu mbak2 tadi lewat sambil teriak2 "akua...akua.. yang aus yang aus."
percaya deh sama gue, mukanya melas banget !!
dan yg lebih penting percaya sama gue..

...gue kalah sama mereka.
eeerr.


So.
gue dapet pengetahuan baru tentang Jakarta ini.
gue membenarkan pepatah lama, karna gue bener2 ngalamin kenyataan

Don't judge the book by the cover.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar