Langsung ke konten utama

Jalan Madura





Cerita ini memang bukan fiktif semata.
Kesamaan nama, dan tempat memang benar adanya dan demi menjaga perasaan masing-masing beberapa nama diinisialkan. Bukan maksud hati untuk membicarakan sebuah ras atau suku, namun itulah kenyataannya.



Kemaren gue telat.
bener2 telat.
bayangin aja, gue bangun jam 6.10
hahahaha.
konyol emang.
gue cuci muka, basahin rambut, pake seragam, pake sepatu, langsung larii ke depan Kramat V
tadinya gue mau naik ojek, tapi emang udah telat cuy, gue liat jam tukang nasi uduk udah jam 6.25
pasti gue telat.
yaudahlah, sayang 7rebu buat ojek, mending naik bis aja, toh gue telat2 juga.
hahahaha

naiklah gue 115 turun di kwitang.
dan seperti biasanya,
gue lewat Jalan Madura.


pertama kali gue lewat sini itu waktu jaman pertangahan kelas X.
gue diajakin sama temen gue namanya Johan, yg emang rumahnya searah sama gue dan sering bareng.
dan gue kagum.

anggap kita masuk dari depan Toko Buku yg deket kali itu.

100 meter
dengan posisi kali disebelah kiri gue,
masih normal di depan mata, beberapa mobil bak terparkir, dan ada beberapa gerobak jualan gitu.

200meter
dengan posisi kali disebelah kiri gue, dan pemukiman sebelah kanannya,
segalanya mulai
berubah,
terlihat sesuatu lebih mendominasi. banyak sepeda dengan setumpuk minuman energi, kopi, dan mi instan cup, dan termos. banyak sekali.
kalo pagi2, banyak ibu2 bolak balik keliaran cuma berbekal kain sebagai kemben dengan mata setengah tertutup sambil nguap2 nganterin anaknya mandi.
oia, banyak ana 5taunan lari2 sambil bugil. o-mai-gat !

250meter.
sepeda jualan makin padet, banyak banget jumlahnya. banyak ibu2 yg masak nasi di pinggir kali. disini mulai tercium bau yg ngga jelas campur aduk ; bau WC campur nasi yg baru masak. eeerr.
terus banyak motor2 depan rumah mereka yg padet abis satu sama lain. di motor itu ada mas2 kerempeng telanjang dada ngerokok.
deket situ ada WC umum, ada 5 sekat, penuh sama mas2 bau ketek bersarung sambil bawa2 gayung isi sabun sama anduk. wow.


350meter
ini dia, gue lewat jembatan !!
jembatan yg cuma terdiri dari 8-9 besi batangan yg panjang digabung itu membelah coklatnya kali ciliwung, dan gue mesti berusaha lewat karna banyak jemuran.
ya ampun, sekarang gue ngerti kenapa di kali suka banyak kaos2 sampai beha yg masih layak pake.
selesai menyeberang selat jemuran, gue belok sedikit ngelewatin rumah dengan teras kecil dengan mas2 yg masih ngorok, beberapa ngangkat tangannya kaya bagus aja keteknya. yikes!.


400meter
jalan mengecil, cuma muat 2 orang lewat, gue jalan ke dalem. kiri-kanan kaya kamar gitu, seberangnya kamar mandi. kamar tinggalnya ada sekitar 5, kamar mandinya cuma atu ! hem.
salah satu pintu tebuka dan gue ngeliat TV nyala. hebatnya lagi di gang-dua-orang-lewat itu ada orang masak !!

sumpah. ini. gang. pengap. banget.

ini dia kejutan yg gue dapet sebelum nyampe skola. bau pengap ikan sarden campur opak goreng campur bau sepiteng campur bau kasur belom dijemur.
Bravo!


500 meter
dan hebatnya gang-dua-orang-lewat ini berakhir di sebuah warung.
gila, gue keluar dari warung ! hahahaha, kaya yg punya warung aja.
keluarlah gue, dan abis jalan dikit tampaklah warung yg dikenal masyarakat 4 dengan sebutan "WarBel"

gue nengok ke belakang, ke arah jalanan yg tadi gue lewatin.

dan gue pikir gue bakal lewat situ lagi.


dan bel sekolah yg aneh itu kedengeran jelas pas gue beli susu ultra di warbel hari itu.



tapi kemaren, gue nyampe sekolah malah ketemu 12 anak yg nunggu belas kasihan benji ato elinsei buat bukain gerbang.
hem.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Where words fail, music speaks."

Pernah kebayang ngga sih lo orang hidup ga ada musik?

Ga ada lagu, ga ada nada.
Ga ada alat musik.
Ga ada soundtrack.
Ga ada sound effects di film2 atau di FTV-yang-bisa-bikin-supir-angkot-sama-orang-kaya-jadian
Ga ada suara2 yg bikin tegang kalo Tersanjung-6-mau-bersambung-trus-muka-artisnya-zoom-in-zoom-out.
Ga ada tuh india joget2 di taman bunga atau ballroom wedding.


I think, I really can NOT live in that kind of world.
It could be boring. So damn boring.

Gw kalau pergi kemanapun, apalagi jaraknya agak jauh, earphone adalah barang yang bener2 harus standby.
Selama di kantong celana gw masih ada duit, it doesn’t matter if I left my wallet at home.
Tapi kalo udah namanya earphone ketinggalan, no matter how far, gw harus balik lagi ngambil earphone.
Gw bukan tipe orang yg royal (ya, bukan royal, tapi hedon -__-)
Gw ngga berpikir 2x untuk beli earphone yg mungkin harganya sama kaya harga henpon2 cina yg kameranya ada 4
Iya empat.
Ha?
Ya menurut lo aja, gw bacanda juga kali. Buat apa ju…

Choir Tiberias Senayan City

sampe skarang gue ngga bisa bayangin apa jadinya gue kalo gue ngga ketemu sama satu komunitas yg luar biasa ancur ini (mungkin agak lebai yah)
tapi emang bener.
ini adalah salah satu anugerah Tuhan yg keren banget dalam hidup gue.

gue ngga pernah nyesel bisa kenal TIBERIAS CHOIR.
terlebih keluarga baru gue : TIBERIAS CHOIR SENAYAN CITY
makasih ya kak sarah saya ditaro disini ;))
Choir Tiberias SenCy ini beranggotakan 11 orang aktif sampai saat ini.

1. Bella : cewe kelas 1 SMK tapi jiwanya masih kelas 6 SD
2. Dape : umur 20taun muka 16taun (??)
3. Devina : si sipit adenya jesika yg kerjaannya BBMan mulu, tapi takut kalo disuruh nge-leader, hahaha
4. Candra : hambaNya yg suka telat. sekali dia ngomong tentang kasih karunia, ngga ada yg bisa ngejawab !
5. Ellen : si cumi seksi konsumsi, kalo dia ngga masuk, gue mendadak laper (????)
6-7. Mega - Megi : si kembar menado anak BSD yg paling update soal Boanerges
8. Nadya : si Chubby, memiliki kisah tersendiri dalam gereja Tiberias. hahahaha
9. Paulus : an…

Lionheart(ed)

Lionheart. It usually means brave, since the lion has always been a symbol of courage. This ‘lion-heart’ term is used for a person who possesses exceptional courage and fortitude. He must be a bold person. He can deal with any kind of danger or fear. The courage that makes it such has to have come from a heart that has too much strength and determination. Fearlessness is the attribute that most closest to being a Lionheart.
To take any challenge head on despite the obvious resistance, just a step prior to being suicidal, is a Lionheart, for having the power within him to overcome any obstacles on his way.

In the other side, it also means that his mind is like a King – who care for others and not selfish, who doesn’t harm others for no reason.

Eventually, all the picture about Lionheart above still hasn’t reached me yet. Am I brave? Am I that bold? Do I believe in myself? Can I deal with all the obstacles? Still I care for others rather than mine?
Not yet.
Then why Sam?
For being stron…