13 Apr 2010

Kafe Stroberi Part I

Bener bener malem minggu yg beda banget sama malam minggu sebelumnya yg pernah gue rasain.
It’s all just because that amazing place !

Berawal dari selesai pelayanan di ibadah darmala sabtu seperti biasa.
Sebenernya sih anak anak choir pada mau jalan ke rumah duka karna bokap salah satu leader kita meninggal.
Tadinya gue mau ngikut mereka.
Tapi datenglah aliran aliran sesat macam zenna en irra.
Mereka ngajakin gue jalan ke TA.
“ke TA yuk sam, lo balik ke rumah temen lo kan ?”
“TA ? Terminal Angkot ? ngapain ?”
“Taman Anggrek bego. Si steven ulang taon.”
Mendengar ‘ulang taon’ gue bersemangat. Karna yg gue tau ulang taon itu identik dengan makan makan, dan pasti ditraktir,
Berarti : GRATIS !

“ayo ayo !!”
Gue meninggalkan rombongan yg pada mau ke rumah duka, dan naik taksi bareng irra, zenna, tety, sama Lukas acil.
Taksi 1 : zenna, gue, irra, tety, acil.
Taksi 2 : steven, cewe ndut , cowo kemeja ijo.

Jam 8 kurang, kita jalan.

Sebenernya sih gue ngga gitu kenal deket sama steven, (apalagi 2 temnnya itu.) dan steven itu temen baiknya acil.
Dan karna emang gue selalu ‘memanfaatkan’ kesempatan. Jadilah gue ikut.

Taksi steven jalan duluan, taksi gue ngikutin diblakangnya.

Taksi gue penuh sama macem2 ketawa.
Dari ketawa kaya anak kecil, kaya kakek2 sakit gigi, kaya kuda bengek, sampe kaya nenek2 salto.
Kebiasaan anak marina itu autis semua.
Ngga dimana, selalu aja ngakak, makanya awet muda semua (itu dampak positifnya, dampak negatifnya : ngga dikit yg masuk RSJ atau yayasan rehab)

Oke, tadi Cuma ilustrasi. Boongan.

Gue sempet mikir, ntar kalo steven bawa kita ke restoran seafood yg isinya orang2 tajir-sipit semua gimana ? bisa bisa ntar rombongan kita jadi sirkus.
Tapi yg gue belom tau saat itu : steven ngga salah milih tempat.

Setengah jam perjalanan taksi gue ini jadi berkerut semua.
(bukan, bukan berkerut mengecil, tapi berkerut jidatnya)
Secara taksinya steven bukannya masuk ke TA, malah bawa kita ke jalan2 kecil yg isinya malah komplek perumahan.
Anak2 pada nanya “ini kita mau makan dimana sih ?’
Satu hal yg bikin tenang : rombongan ini ngga bakal jadi sirkus. Karna disini hampir ngga ada restoran seafood kelas atas.

Tiba tiba taksi steven berhenti di pinggir tukang ojek.
Ha ? steven ngundang tukang ojek ?
Gubrak.
Bukan ngundang tukang ojek, tapi si steven juga NYASAR.
Dia nanya sesuatu sama tu tukang ojek.
Ckckck.

Abis itu taksinya jalan, kita ngikutin lagi.
5 menit kemudian taksi depan kita itu berhenti lagi depan warung rokok.
Ha ? kita ditraktir disini ?
Jegeeer.
Steven nanya lagi sama mbak2 disitu.

“Kita mau kemana sih ? kayanya terasing banget” kata zenna.
“Gue kira tadi kita mau ke TA-nya” kata gue.
“Tau, kenapa kita ngga ke restoran lain aja ya ?” kata irra.
“udah DP nyong, gopek”
Waaaw. Berarti ini bukan tempat sembarangan. DPnya 500 perak !
bzzzt

Akhirnya kita cuma pasrah aja ngikutin taksinya steven.


................(to be continued)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar