16 Agt 2010

iseng iseng sabtu.

sebenernya gue ngga mengira hal ini bakal terjadi sebelumnya.
bahkan gue pikir ini cuma masalah sepele.

hari itu, sabtu 14 agustus 2010.
berawal dari gue, lili, sama abang (rekan choir gue) berangkat ke sency buat ibadah kaum muda.
dan inilah. keisengan gue dimulai. (udah mulai dari dulu sebenernya)
gue naik lift dari lantai B2 (basement) dan tempat ibadahnya ada di lt. 6

pas udah di lift. gue mencet tombol 6.
gue merasa tangan gue ngga sabar buat jail.
gue liat kalo disitu ada 26 tombol yg menunjukkan lantai destinasi kita.
B2. B1. G. 5. 6. 7. 7A. 8. 9.....dst sampe lt 24.

ternyata keisengan itu berjalan dengan reflek.

ngga sadar gue pencet aja tu semua tombol.

abang berkomentar 'mulai deh isengnya'
gue cuma ketawa kecil.

dan naiklah lift kita.


ngga beruntungnya gue. lift kita sempet berenti di lt G dan masuklah seorang CS (yg gue maksud CS itu klining-serfis, bukan kastemer serfis)

'wah. apa apan ini mas ?' kata si CS ke gue
'tadi tombolnya nyala sendiri mas. haha' kata gue. berikutnya gue tau ternyata timing-nya ngga pas buat ngelawak.
'wah, ngga bisa begini'
trus dia kluar sambil triak 'jamu jamu jamu'
oke gue becanda.
trus dia kluar sambil memanggil seseorang 'pak pak pak'

trus datenglah 3 orang mas-mas-keker-bermuka-jawa-abis (baca : sekuriti)

JEGER. gue mulai keringet dingin.

'wah apa-apaan ini mas?' kata sekuritinya.
'mau ke,anma sebenernya ?' kata yg lainnya lagi.
'mau ke lantai 6.' gue bilang. tetep mencoba stay cool padahal udah nahan kentut.
'kamu mau ibadah apa bikin ulah disini ?'
'iya maaf pak'

akhirnya mas mas itu menyulap tombol2 yg tadi gue nyalain jadi mati.

'pokoknya skali lagi ntar kamu keluar lewat tangga darurat ya' kata CSnya. belagu.
'lah emang ada gempa ?' kata gue. mencairkan suasana.
'HEH. LO PIKIR LO LUCU ?' kata si CS tengik. anjir.
'oke mas. maaf'
akhirnya naiklah kita ke lt 6. dianterin sama 2 sekuriti dan mas mas CS tengik itu.
zzzzz.

nyampe lt 6 si lili sama abang cuma bisa ketawain gue.

di ruang ibadah kita misah, abang sama lili ke depan, gue ke blakang.
gue jalan ke blakang ngumpul sama sekumpulan temen temen gue anak choir.
10 menit kemudian, saat ngobrol2 dan ngejayus. dari kejauhan gue ngeliat 2 sekuriti berjalan ke arah kami sambil ngomong sama leader kita. ka david sama ka game.

perasaan gue mulai alot. ngga enak.
gue buru2 melepaskan kacamata gue, dan gue taro di tas.

yg bisa gue denger sih :
'pokoknya saya mau nyomot orang yg tadi mainin lift'

JEGER. masalah belom selesai.

lalu si sekuriti ngeliatin kita. dan gue yakin dia nyariin gue.

si sekuriti perhatiin kita. kaya nyari cincin di sebaskom sereal (?)
'pokonya orangnya tadi ganteng banget'

oke ralat.

'pokonya tadi orangnya pake kacamata'



di antara seonggok temen temen gue. gue berbaur, belaga bego, belaga serius, belaga ngelawak.

.................(to be continued)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar