Langsung ke konten utama

Mendadak Blackjack.

Monday!
Why is Monday so far away from Friday, but Friday is so close to Monday?

Lumrah sih, banyak orang yg gasuka hari senin.
Gw pun demikian. 70% gue masih pengen malesmalesan sambil nguletngulet manja di kasur.
Tapi ya namanya tanggung jawab ya harus tetep dijalanin. Asek.
Gw juga gatau maksudnya "asek" barusan itu apa.

Yaudahlahya.

As a boost, gw shuffle sealbum 2NE1 – Crush selama perjalanan gw ke kantor.
Dan benar, it was like my mind rewind to the day before.



Minggu, 8 Juni 2014.
Hari itu gw ga gereja (maaf ya Tuhan)
Gw janjian sama temen gw, Kakdian.
Kita berdua udah nyusun dari jauhjauh hari untuk hari itu.
Finally, for the first time, 2NE1 ke Jakarta!
Ga terlalu mengidolakan sih, tapi kami suka mereka!
Jadi deh kita izin untuk ngga pelayanan hari itu.

For sure, kali ini gw puas.
4 jam ngantri sama 2 jam whole show; keren!
Agak berbanding jauh sama terakhir kali gw ke tempat yg sama.

Waktu itu, #GGTOURINA – 14 Sept 2013, gw sama tementemen gw sangat tidak menikmati line antrian.
Karna emang NIAT, kita berempat standby dari jam 2 subuh di MEIS.
Jam 3 subuh sampe jam 6 pagi. Gw, Ian, Naomi, Kakdian.
Ngobrol bentar trus tidur trus ngobrol bentar trus tidur.
Jam 6 sampe jam 7. Tidur dengan posisi seadanya.
Jam 7 pagi sampe jam 1 siang. Rude.
Rusuh. Panas. Lepek. Iyuh banget dah.
Matahari berasa ada limabelas.
Gw emang dapet fast-track hari itu, dari poin salah satu sponsor terkait.
TAPI ITU BUKAN NILAI PLUS means SAMA AJAH.
Timing masuk venue itu barengan sama penonton lain.
Fast-tracknya, sama sama katakan; USELESS

Bukan itu aja, 
Mulai dari line antrian yang pas siangan udah agak berantakan, banyak banget yang serobotserobot rusuh, trus line fast-track dikerjain suruh mutermuter venue, dan open gate-nya pun tetep rusuh.
Di dalem venue juga security-nya ngga banyak yg standby.
Pas show emang seru, tapi pas VCR dorongdorongan, teriakteriakan.
Meskipun gw tinggi, tetep aja ngapngapan.

Eventually, diluar dari momen-gw-bisa-liat-langsung-idola-gw, gw sangat menyesalkan promotor #GGTOURINA saat itu.
Tapi, untuk #AON 2NE1 ini, as I told you before; gw puas.

  • Well-Organized.

Jam 1 sampe jam 5 gw ngantri bisa dibilang nyaman. Line antrian di dalem mall, which is adem. Dari awal masuk mall pun all crew udah ada dimana-mana, dan ngga ragu buat ngasih petunjuk. Clear directions. Pembagian setiap class dan section benerbener rapih. Check-bag juga ngga berlebihan. Bahkan pada saat konser pun security tetep standby.

  • Well-Straight.

Sangat jelas promotor ini ngga ribet dan ngga berteletele. Penukaran tiket gampang. Malah disediain loker buat yang bawa kamera or barangbarang yang prohibited masuk venue.

  • Well-Featured.

Promotor sediain 100 tiket Sound Check Party sama 30 tiket Meet & Greet, tapi mereka ngga dijual. Promotor bikin undian semacam lucky-draw, jadi ya untung untungan dapetnya.
Cukup gw sayangkan sih, tapi ini menarik karna mereka (Promotor) ngga jadiin segmen-bonus-diluar-main-event-nya ini untuk bisnis, tapi benerbener pure untuk fans.
Ada Fast Track sih dijual 250k, mungkin ini alasan untuk seating section, selain VIP itu ga numbered, means siapa-cepat-dia-dapat. Tapi itsokay lah.

  • Well-Ontime.

Gw bisa lihat dari antrian gw, untuk open gate Fast Track itu sesuai sama info yang udah dikasihtau; jam 4.30, dan untuk regular-nya jam 5.00.

  • Well-A.GREAT.SHOW.


Ga ngerti ini setting promoter lokal kita atau emang dari management-nya 2NE1.
Pas kita udah didalem venue, setiap screen tampilin MV-MVnya si artist, yang pastinya bikin kita ga bosen bengongbengong bego. Ya ada beberapa selingan iklan sih, tapi ngga banyak.
Untungnya seat gw pas. Memang agak jauh tapi stage bisa terlihat jelas.



Yang gw suka dari 2NE1: NO LIPSYNC.
Perform perform terakhir agak terdengar ngosngosannya, but i do appreciate it daripada lipsync!
Alhasil gw jarang fotofoto or rekam video.
Selain emang gaboleh, gw pengen enjoy setiap momen live directly dari mata kepala gw sendiri.

Ada beberapa perform juga yang terlihat berbeda sama perform di Negara asalnya.
Performnya di Seoul keren, tapi agak seronok ga sih? -__-
Tapi kemarin disini, dengan lagu yang sama, dia tampil dengan simple u-shirt & skirt.
Cek deh instagram doi: @chaelin_cl




Simpel tapi tetep elegan.
Dance-move-nya pun ngga yg terlalu mencolok dan “over” kaya di Seoul, tapi ngga menghilangkan kesan seksinya. Terlihat dia menghargai budaya kita, yang (katanya sih) ngga suka aurat diumbarumbar.
Wah. Kewren!
Tapi pas perform I Love You, itu fix mereka ngaco sih. Apalagi Minzy -___-
Penasaran ngaco kenapa? Cari aja fancam-nya :p

Udah gitu, emang 2NE1 ini selalu ngebawa band sendiri, beda sama girlband girlband lain.
Dan gw suka hal ini!
Jadi banyak lagu lagu yang aransemennya dimainin jadinya beda sama aslinya, bikin eargasm!
Kalo I Don't Care di tour New Evolution taun lalu dibikin jazz, di AON taun ini dibikin Rock.
I Am The Best-nya? KEREN BANGETTT

Trus peralihan setiap act juga seru.
Entah VCR, MV, Behind the Concept, etc. Bahkan closingnya pun dikasih credits.
Yang parah sih, encore-nya.
Gw udah tau sih kalo show show yang sebelumnya, bahkan tour-nya yang tahun lalu juga emang encore-nya si artist ini selalu nongol dari sisi penonton (festival). Tapi itu kan di negara mereka. Gw ngga yakin kalo mereka berani seperti itu di negara lain, apalagi Indonesia, yang gw takut namanya udah jelek :(
BUT, THEY WERE NOT AT ALL.
Setelah blackout beberapa menit, tibatiba lighting on dan intro Lonely berkumandang.
Suara penyanyinya udah ada, tapi orangnya mana?
Eh bener aja, ARTISTNYA NONGOL DARI FOH.
Ampuuun menang banyak itu festivalnya. Cek aja di instagram, search pake #2NE1JKT
Mending lewat doang. PADA SALAMAN DONG.
Ternyata mereka humble banget :(
Soalnya pas #AON sebelumnya di Singapore, mereka ga nongol dari bawah. cuma stay di stage.
asdfghjkl.
“It was great to see all of you more closer” CL bilang pas dia balik ke stage.
Jadi nyesel ga festivalan.
Karna gw ngga terlalu niat, dan pengalaman festival di GGTOUR yang …….. begitu.
Yaudahlah 2NE1 ini gw nonton di tribun biasa aja (Gold).
Tapi bener deh, next tour mereka kesini, gw mau festivaaaalll.
Seru banget. Sumpah seru banget.
Sandara bilang dia suka nasi goreng, trus CL bilang dia suka nasi goreng juga, tapi lebih suka lagi sama Blackjacks.
Trus Minzy katanya mau ke Bali, Sandara juga, tapi maunya sama boyfriend-nya.
Aduh mamaaaa~


Overall, ini pengalaman gw menonton konser ternyaman so far.
Maksud gw disini bukan untuk membandingbandingkan promotor yaa, tapi emang begitu kenyataannya.
Promotor lokal yang ngebawa 2NE1 tahun ini emang keren.













Dan gw jadi mendadak Blackjack.







Komentar

  1. Oi itu minzy kenapa? Gue uda search tetep ga paham, padahal gue suka lagu dan performnya. Please spoilerin hahaha. EO-nya bagus karena faktor waktu sih, sam menurut gue. Waktu GG dateng, orang yang cuma kepo bukan kpopers bakal ikutan juga. Sementara pas 2ne1, semangat mulai redup dan 90% pure fans dan kpopers. Lagian juga AON Jakarta diundur kan? Kalo nggak bagus, bikin malu lah EO-nya. Hwhwhw

    BalasHapus
  2. Hahaha seronok dah pokoknya x_X

    Hmm, setuju juga sih, tapi bener2 well prepare menurut gw.
    Diundur karna apa anw?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Where words fail, music speaks."

Pernah kebayang ngga sih lo orang hidup ga ada musik?

Ga ada lagu, ga ada nada.
Ga ada alat musik.
Ga ada soundtrack.
Ga ada sound effects di film2 atau di FTV-yang-bisa-bikin-supir-angkot-sama-orang-kaya-jadian
Ga ada suara2 yg bikin tegang kalo Tersanjung-6-mau-bersambung-trus-muka-artisnya-zoom-in-zoom-out.
Ga ada tuh india joget2 di taman bunga atau ballroom wedding.


I think, I really can NOT live in that kind of world.
It could be boring. So damn boring.

Gw kalau pergi kemanapun, apalagi jaraknya agak jauh, earphone adalah barang yang bener2 harus standby.
Selama di kantong celana gw masih ada duit, it doesn’t matter if I left my wallet at home.
Tapi kalo udah namanya earphone ketinggalan, no matter how far, gw harus balik lagi ngambil earphone.
Gw bukan tipe orang yg royal (ya, bukan royal, tapi hedon -__-)
Gw ngga berpikir 2x untuk beli earphone yg mungkin harganya sama kaya harga henpon2 cina yg kameranya ada 4
Iya empat.
Ha?
Ya menurut lo aja, gw bacanda juga kali. Buat apa ju…

Choir Tiberias Senayan City

sampe skarang gue ngga bisa bayangin apa jadinya gue kalo gue ngga ketemu sama satu komunitas yg luar biasa ancur ini (mungkin agak lebai yah)
tapi emang bener.
ini adalah salah satu anugerah Tuhan yg keren banget dalam hidup gue.

gue ngga pernah nyesel bisa kenal TIBERIAS CHOIR.
terlebih keluarga baru gue : TIBERIAS CHOIR SENAYAN CITY
makasih ya kak sarah saya ditaro disini ;))
Choir Tiberias SenCy ini beranggotakan 11 orang aktif sampai saat ini.

1. Bella : cewe kelas 1 SMK tapi jiwanya masih kelas 6 SD
2. Dape : umur 20taun muka 16taun (??)
3. Devina : si sipit adenya jesika yg kerjaannya BBMan mulu, tapi takut kalo disuruh nge-leader, hahaha
4. Candra : hambaNya yg suka telat. sekali dia ngomong tentang kasih karunia, ngga ada yg bisa ngejawab !
5. Ellen : si cumi seksi konsumsi, kalo dia ngga masuk, gue mendadak laper (????)
6-7. Mega - Megi : si kembar menado anak BSD yg paling update soal Boanerges
8. Nadya : si Chubby, memiliki kisah tersendiri dalam gereja Tiberias. hahahaha
9. Paulus : an…

Lionheart(ed)

Lionheart. It usually means brave, since the lion has always been a symbol of courage. This ‘lion-heart’ term is used for a person who possesses exceptional courage and fortitude. He must be a bold person. He can deal with any kind of danger or fear. The courage that makes it such has to have come from a heart that has too much strength and determination. Fearlessness is the attribute that most closest to being a Lionheart.
To take any challenge head on despite the obvious resistance, just a step prior to being suicidal, is a Lionheart, for having the power within him to overcome any obstacles on his way.

In the other side, it also means that his mind is like a King – who care for others and not selfish, who doesn’t harm others for no reason.

Eventually, all the picture about Lionheart above still hasn’t reached me yet. Am I brave? Am I that bold? Do I believe in myself? Can I deal with all the obstacles? Still I care for others rather than mine?
Not yet.
Then why Sam?
For being stron…