22 Sep 2014

CARE - #savehumanrace

#savehumanrace




Sedih gw kalo ngeliat hidup jaman sekarang.
Orang berlomba-lomba meraih mimpinya untuk tujuan pribadinya.
Ironisnya, mereka melupakan lingkungannya.
Ralat.
Ironisnya, mereka melupakan sesamanya.

"Well, i'm sorry to hear that, but you have yours, and it's none of my business"
Sentence yang udah sering gw denger, yang makin nunjukkin kalo ego in charge disini.

Awal yang gw pikir perlu kita lakukan; bersyukur.
Have you ever think about other people, yang ngga seberuntung kita?
"Terimakasih Tuhan, sekiranya sebagaimanapun keadaan sammy, Tuhan ngga pernah ninggalin sammy"
Itu prologue doa gw.
Apapun doa gw, selalu diawali dengan kalimat itu.

Menn, terlalu banyak alasan untuk kita mengucap syukur.
Masalahnya, kita manusia itu seringkali hanya concern sama beban yang kita punya, tanpa mengingat berkat yang udah kita terima.
So please, luangkan waktu lo untuk bersyukur.
Reduce your complain.
Just, bersyukur.

Setelah itu, gw yakin automatically akan muncul kepedulian dari diri sendiri, untuk care sama orang lain.
Leader gw pernah bilang; Percaya atau ngga, diluar sana selalu ada orang yang perlu kita.
Jangan ragu buat support sekeliling lo.
Jangan ragu buat ngomong "semangat ya" sama sesama lo.
Percaya atau ngga, sebait kata itu bisa jadi moodbooster seseorang buat jalanin harinya.

Setelah itu, jangan ragu buat tanya kenapa kalo ada sesuatu yang menimpa sesama lo.
Jangan capek buat dengar.
Jangan ignore mereka.
Besides, mereka akan merasa kalo mereka dihargain, hanya dengan kita denger ceritanya.
Hanya denger ceritanya, tanpa perlu jauh-jauh merasakan beban yang dia pikul.
Well, afterall simpati itu hal yang penting.



Come on.
Spread love, care each other.
Kita ini kan makhluk sosial :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar