Langsung ke konten utama

My January of 2015! (B)

Yess!!

Di tanggal lima itu gw udah mulai cuti, tapi tetep bangun pagi.
Udah ada rencana mau ke Dufan bareng anak-anak Sency plus kedua ade gw.
Namun karena satu dan lain hal, menyebabkan tunggu-tungguan -__-
Jadinya siang baru nyampe Dufan.
Untungnya sih ngga rame-rame banget.








Iya, Di Kora kora itu si Ellen bawa-bawa iPad+fisheye-nya.
Ga ada ngeri-ngerinya emang tu anak. Bener-bener pas diatas fotonya.



Karena merasa tertantang, gw gamau kalah.
Akhirnya gw punya misi setelahnya; Selfie di Histeria.



Gemeteran gaboong. Galucu kan kalo henpon kelempar :(
Belom sebulan umurnya :((
Jadi gw set timer dari awal.

Mission accomplished!


Pulang dari Dufan langsung ke Best Western The Hive.

Di busway lucu banget. Baru 2 halte langsung pada tewas semua.
Gw pengen foto tadinya, tapi gw yg duluan tidur ternyata -____-

Well gw nganterin kedua ade gw pulang dulu, baru gw nyusul ke hotel.
Jadi ceritanya, si Febe dapet voucher buat nginep disana dengan harga yg lebih murah.
Ngga semua ikut sih, tapi tetep aja rusuh.



Elvara kakinya tetep yah ~


Besokannya, gw nyampe kosan siang.
Ngurusin kerjaan bentar, bobo siang, packing dadakan, jam 6 cabut ke Bandara.
Ketemu Lili, Abang, Kakdian, sama  Norman disana.
Abis makan, check-in, ngobrol cantik, terbanglah kita ~



Jakarta 06'Januari 2015
dengan ngantuk2 jam8.10 pagi gue udah dikantor. kerjaan ngga terlalu banyak sih tapi kalo ada bos kerjaan yang ngga ada mesti gue buat ada kalo ngga ntr dapet kerjaan tambahan lagi dari si bos.
ditambah lagi packing yang gue ulang2 ampe 6x gara2 gue selalu lupa baju apa aja yg udah masuk kekoper jadi gue keluarin lagi dan begitulah seterusnya.
selama dikantor kerja udah ngga fokus, idung gue udah nyium2 aroma lembab2 lengketnya pantai bali yang dalam beberapa jam kedepan akan gue injak.
hahaha ini selfie ala ala gue ditaksi, ngga buat konsumsi pribadi juga sih, buat ngabarin anak2 aja kalo gue udah dijalan. sebenernya senyum gue disitu palsu sepalsupalsunya. yaiyalah, gue disitu lagi parno gara2 rencana liburan ini ngga lama setelah adanya kejadian kecelakaan pesawat yang sangat amat menyita perhatian gue. maskapainya sama mennnn ama yang gue naikin. air asia. dan stupidnya sejam setelah bos pulang, hal yang gue lakuin untuk nunggu jam5 tadi itu gue habiskan dengan utube fenomena2 kecelakaan pesawat, biar apa -_- 
honestly, sebelom ada kecelakaan ini gue emang orangnya ngga bisa santai didalem pesawat sih. tipe orang yang parno kalo udah diatas awan, apalagi bawahnya laut 9_9 bayangan di otak gue pasti langsung aneh2. gue butuh distraction kalo didalem pesawat. either nonton video atau dengerin lagu harus yg gue apal. biar gue nyanyi dalem hati. oke kebanyakan bacot, akhirnya sampelah gue di bandara. dan gue yg pertama sampe. se..la..lu.. kalo janjian ama siapapun udah biasa banget kakadian nunggu temen2 karena datengnya duluan. karena gue makin panik akhirnya gue cari makanan -_- ngga nyambung sih, tp ayam2 lucu kfc ala2 gitu setidaknya bisa berhasil mencuri sedikit perhatian gue walaupun pada akhirnya yang gue makan juga ngga abis sih, kebiasaan laper mata kaya orang kaya haha. ngga lama kemudian abang sammy lili pun dateng, dan disaat yang sama si bodoh norman baru jalan dari rumah dan rumahnya di bekasi -_- suka suka ngana man suka suka nganaaaa. ternyata norman bisa berhasil tiba dengan cepat dibandara dari kota yang hina itu hahaha. bahkan kita sempet pindah ke bakmi
GM untuk makan gossip rumpi dan sebagainya. dan setelah gue liat2 barang bawaan temen2 gue, ternyata kper gue paling heboh -_- haha yaudah sih pengalaman2 sebelomnya pas kebali gue selalu kekurangan baju karena selalu basah either keringetan atau mainan air. foto disamping ini adalah foto kita sambil nunggu boarding dan itu sekitar jam9malem. dengan bacotan bacotan sahabat2 gue di grup gue pun kedistract dan lupa ama parno gue sebelomnya. mainan Path dan telepon dari Juju yang membuat gue semakin sayang ama sahabat gue yang satu itu, aktifitas2 terakhir sebelum gue masuk pesawat. dan 9.40 gue pun masuk pesawat, BAM!!! hahahahahahaaaa :'D gue berserah coooyyy gembling otak gue, bakal seneng2 atau... ya gitu deh.

selama perjalan lumayan ke distract ama cerita2 sammy walaupun awak cabin minta pake sabuk pengaman gara2 cuaca buruk dan turbulens yang lumayan tapi gue sampe juga. sekali lagi, GUE SAMPE! hahahaha. well, holiday is officially start!
dengan ngantuk2 campur ribet, ada yang yang ditelpon papanya ditanyainm udah sampe belom, ada yg sibuk nunggu tas2 bagasi itu lewat, ada yang nyari troli kesana kemari, dan ada juga yang ribet nelpon2 mas2 mobil sewa yang ternyata udah dibandara dari jam6. berhubung pesawat sampenya sedikit delay jadi semuanya kita lakuin terburu2.
tujuan utama kita setelah mobil berhasil kita dapetin adalah rumah. kita nyari rumaah subuh2 ngga kebayang. tapi untungnya prosesnya berjalan lancar, kita janjian sama orang itu di KFC dan ngga pake nyasar2, langsung dianterin kerumah tempat kita tinggal dalam beberapa hari kedepan. gue tau sih pasti lo ngga lupa kan baca tulisan gue diatas tadi kalo kita makan dulu sebelom boarding tadi, tapi kita laper lagi ;( akhirnya abis sampe rumah kita cuma naro tas dan pergi lagi, balik ke KFC -_- dan itu udh jam3. sampe rumah dengan perut kekenyangan dan posisi tidur yang berantakan kita tidur....

Bali, 07'Januari 2015
Selamat pagi Bali. sinar mata hari yang menyengat namun menyenangkan itu pun telah lama aku rindukan dengan hangat menyapaku. ditambah aroma pantai yang amis2 asin tercium sedap sampai kehati... abaikan -_- saat itu jam8 pagi dan first destination kita adalah Pirates Bay Nusa Dua tapi berhubung rumah kita berjarak dekat dengan pantai pandawa, kita putusin untuk kesitu sebentar.
lumayan ribet ngantri mandi dan siap2. sebenernya kita udah nyiapin surprise kecil buat Sammy hari ini, semalem sebelum berangkat gue udah bikin topi2an pake karton buat gue abang lili dan norman, kumis2an buat sammy, dan crown 21 buat sammy. oiya karena surprisenya telat jd gue bikinin tulisan "today is still my birthday" biar ngga basi2 banget gituu hahaha. setelah semuanya siap, udh mandi (fyi, gue mandi hanya dengan setengah ember kecil sist perkara keabisan air gara2 mandi belakangan -_-) dan udah pake baju putih kecuali sammy (buat ala2 suprisin tapi anaknya ngga peka, BAEKLAH.. anw, fotonya bisa lihat dibawah kiri ini -_- ) 
akhirnya kita berangkat ke pantai pandawa. dan ngga lama setelah kita sampe dipandawa, tiba tiba ada awan gelap dibelakang dan UJAAANNN. "ah ngga asik nih masa kepantai ujan sih!" bicara gue dalam hati tp untungnya ujannya ngga lama dan kita pindah ke pirates bay. di foto sih bagus tempatnya tp pas sampe sana agak zonk sih krn termpatnya kurang terawat, bagus sih cuma kotor banyak dedaunan kering khusunya dirumah2 pohonnya. sayang banget padahal ini saat2 yang gue pengenin bgt ke rumah pohon :( FYI, rumah pohon dilantai paling atas ini mudah bergoyang kalau angin kencang datang dan kebayang gimana rasanya makan minum dan beraktivitas sambil goyang2 gitu -_- ... okay, kita laper dan pesen makan dan abang udah pesen eskrim buat surprisenya. 
jujur servicenya kurang menyenangkan, kita ampe sempet pindah2 ke beberapa meja krn kurang komunikasi antar sesama waitress. sempet bete juga dan kepikiran untuk pindah dari tempat itu. 
norman emang tipe cowo yang ngga suka nongkrong2, bagi dia nongkrong itu cuma buang waktu. plisss itu ngga buang2 waktu tapi enjoy, nikmatin suasana. sempet ngajak balik sebelom eskrim surprise sammy dateng. gue ama abang pun udh melotot2 --' dodol dasar tu anak. akhirnya kita ngabisin waktu dengan mainan ama tupai2 liar dipohon2. dan ngga lama kuenya dateng. taraaaaaaa!!! happy belated birthday sammy!!! ornamen2 ala ala buatan gue pun kita keluarin dan dipakein ke sammy. walaupun crownnya lebih terlihat seperti topi badut dari pada crown hahaha tapi sammy tetep appreciate kok ;') topi lili pun ternyata kekecilan secara gue membuatnya dengan ukuran kepala orok kalo kata abang. 

overall ditempat ini lumayan menyenangkan walaupun seperti yg terlihat dari foto diata semuanya pada ansos mainan gadget :( yaudah lah yaa anak jaman sekarang emang ga bisa dipisahin dari gadget kak. so far sih tempatnya recommended dan menunya juga masi bisa kita terima dilidah.. ngga lama kita move ke second destination.. La'Plancha :)) cafe pinggir pantai seminyak yang nyediain minuman seperti beer, juice, tea dan dessert ala barat yang rasanya ngga asing dilidah mereka. biasanya orangh orang dateng ketempat ini bukan untuk cari makan berat yg bener2 untuk isi perut, tapi cuma sekedar duduk2, main2 air dipinggir pantai, atau sekedar ngobrol sambil nunggu sunset. 
itu sebagian kecil dari foto foto kita selama berada di La'Plancha, sayangnya setelah minum2, ngobrol, dan main2 basah2 kecil dipinggir pantai selama 2 jam, ternyata sunsetnya ngga keliatan jelas karena ketutup awan. setelah itu kita pergi dari tempat itu dan cari makanan2 pinggir jalan khas sana (awalnya niatnya gitu) tp krn keburu laper akhirnya yang ketemu pecel2 soto juga -_- dijakarta mah ada kalo kaya gitu yahh.

Bali, 08'Januari 2015
hari kedua karena udah pengalaman dengan kemaren, gue sengaja mandi duluan supaya bisa keramas nyatok dan pastinya ngga keabisan air. tujuan kita hari ini adalah Blue point beach, Dream Land, dan mainan air di Pandawa deket rumah. pagi2 udah diisi perut dengan indomie masakan abang. setelah kenyang dan rapih, sekitar jam10 kita berangkat. nyari blue point itu lumayan susah & sempet muterin jalan yang sama sekitar 2 atau 3x, untung yg nyetir norman :P saking nyasar2nya kita, dengan niatan nanya jalan ke orang2 lewat akhirnya rencana berubah mampir ke kedai sate babi  pinggir jalan yang harganya cuma 15rb per porsi. murah banget dan enak banget. bumbunya cuma cabe dan garem tapi sate babinya sendiri udah berasa manis dan gurih. setelah isi perut dan lanjutin pencarian kurang lebih 20mnt finally sampeeee!


FYI ini tempatnya buagussssss buangettt. 
lo bener2 ngerasain yang namanya berada di ujung tebing pesisir pantai tanpa harus hiking atau ngelakuin hal yang membahayakan diri. cukup dengan bayar minuman dengan range harga 35rb-100rb lo bisa sambil santai duduk2 disofa yang nyaman dengan pemandangan yang ngga bakal lo temuin di Jakarta. restoran di Blue Point ini ada dua lokasi indoor dan outdoor. 
sebenernya outdoor baru bisa dibuka jam4 sore tapi karena kita langsung nyelonong duduk dan ngeberantakin sofa mungkin waitressnya juga ngga enak negor kita. tapi ngga lama kemudia kita balik lagi kedalem kok karena lama lama panasnya ngga ketolongan bro. panaaaas banget. karena anginnya juga kenceng banget jadi kalo mau mesen menu makanan sangat tidak dianjurkan duduk diluar karena takut makanannya beterbangan. aneh sih tapi it happen loh. liat menu aja sedikit sulit --" jadi disaat kita duduk diluar kita mutusin untuk cuma memesan minum ajaa. untuk makanan berat juga mereka nyediain dengan rasa yang ngga mengecewakan. so far yg gue tau pizza dan pastanya ngga kalah sama resto ngehits di Jakarta.  harga pun ngga bikin kantong seret2 banget. ngga murah tapi ngga mahal juga. standart kisarang 60rb sampai 120rb dengan suguhan pemandangan pantai yang  semenarik ini bagi gue murah malah.
sekitar jam3 sore kita kembali lanjutin perjalanan ke Dream Land. lagi lagi kita naik turun bukit nyasar2 nyari ni pantai dan ngga lama ketemu berkat bantuan si Om Waze. 
ZOOONKKKK!!!!
pantainya ngga sebagus yang dibilang sama mbah Google :( yang bikin gue penasaran ama pantai itu sebenernya gue udh googling duluan, berhungung dari namanya udh berkesan wah banget gitu "DreamLand" yang dari artinya sendiri pun sesuatu banget, dan pas liat foto2nya bagus tp ternyata itu cuma permainan photoshop zzz please. baru dateng aja kita  disuguhin pemandangan sampah2 dan pedagang2 kumuh. akhirnya kita mengurungkan niat, foto beberapa kali dan langsung balik untuk ngejar sunset di pantai Pandawa sekalian main air ^^

foto diatas adalah foto2 dimana kita main2 air.. main main air yaa buka berenang hahaha. sayangnya ngga ada Lili karena dia ngga bisa main2 ketempat dalem yang berombak gede :( jadi dia cuma dipesisir pantai sambil minum es kelapa.

well, itu sedikit cuplikan keceriaan dihari itu. cerita dua hari kedepan akan gue lanjutin hari Senin berhubung ini hari Jumat dan udah setengah6 gue mau berenanggg di kantor :P
byeeeeeeeeeee>>>



Itu postingnya Kakdian dari blognya.
Berhubung tulisannya lengkap, deskripsiinnya enak, dan fotonya banyak, yaudah gw copy aja hahahaha.
Tapi dia bohong, katanya mau ngelanjutin tapi malah dianggurin sampe sekarang -_-
Oke berarti giliran gw;



Bentar gw lupa.





Oke,
Hari ketiga di Bali, kita berencana ganti tempat untul stay,
Masih bisa sih di rumah itu sampe besok sebenernya, cuma entah dari mana muncul niatan nginep di hotel ala-ala biar bisa update di Path -___________-
Untung ada abang dengan kartukredit dan sejuta promonya. Kita dapet kamar murah dehh.

Mandi. Bebenah. Packing. Langsung cabut deh kita.
Eh ngga langsung cabut deng. Foto dulu.




Tbh, beneran deh itu rumahnya nyaman sebenernya.
Kamar dua, kamar mandi juga dua. Cuma airnya agak terbatas, harus refill terus dari petugas airnya.
Listriknya juga udah yang token gitu.
Sayang aksesnya jauh dari mana-mana.
Kalo malem jalanannya buset kaya Tulah Kesembilan di Mesir jaman Perjanjian Lama; Gelap Gulita.


Then, kita langsung cabut.
Tujuan pertama; Warung Babi Guling Pak Malen.
Sengaja paginya ga sarapan dirumah makanya.
Sebenernya udah nyari dari hari kemarinnya sih, cuma ga nemu.
Katanya dari sekian banyak warung Babi Guling, cuma Pak Malen doang yang enak.
Akhirnya kita coba cari lagi deh.
Ketemu!
Penuh banget tapi, wong kita markir 100 meter dari situ kali :|
Tapi bener sih, emang enak banget.


Nikmat mana lagi yang akan kau dustakan? :')

Nambah guys gw.
Kenyang bego deh.

Abis itu kita ke arah Hotel buat check-in, tapi muter lewat tol.
Pas mau masuk gerbang tol tiba-tiba lewat pesawat diatas kita.
Ngoeeeeenggg.
PERSIS DIATAS KITA MEN. LIMA METER DOANG KALI.
Satu mobil langsung ngap lima detik.
Ngeri kali yak.

Kemudian pesawatnya masuk tol -___-

Sampe hotel jam 1an.
Ternyata kamarnya belom ready.
Akhirnya nunggu dulu di lobby, muter-muter kolam renang, baru masuk kamar.
Mana segala kepleset lagi gw -_-






Istirahat bentar, langsung berenang!
Curiga besok pada bangun siang dan takut ga keburu karna udah harus checkout, akhirnya kita putusin buat berenangnya hari itu.







Kelar dari situ langsung ganti-gantian mandi.
Trus senggang bentar pada ngecek handphone, dan gw buka laptop cek email :')
Kuatir juga kerjaan ditinggal seminggu.
Norman sempet ngorok bahkan.

Sorenya, karena emang udah di Kuta, yaudah deh kita ngga keluarin mobil.
Karna udah malam terakhir dan budget menipis, akhirnya kita dinner di McD.
Abis itu beli Gelato, trus jalan-jalan aja.

Iya. Jalan-jalan aja :')
Liat-liat souvenir.
Tadinya mau beli buat oleh-oleh, tapi kata Kakdian ntar aja belinya di Krishna.
Lebih komplit.
Okedeh. Gw mengiyakan.
Kita jalan aja di pesisir pantai. Nyari angin.
Abis itu Kakdian ke Beachwalk, soalnya ada temennya.
Akhirnya kita nunggu dia di Viva Rosa.
Mesen seadanya. Karna emang isi dompet udah seadanya :')


Fokusnya jangan ke paha Oman ya ;)





Hari terakhir di Bali!
Bener kan, bangun siang.
Udah bangun jam 8 sih, tapi tidur lagi sejam hahaha.
Karna Breakfast cuma dapet 2 pax dari Hotel, perwakilan si Abang sama Lili.
Pas mereka kelar, gw Norman sama Kakdian cari makan diluar.
Katanya ngga jauh dari situ ada restotan Babi-babian murah.
Berangkatlah.




Jam 12 Checkout. Langsung cus ke Krishna.
Yes. Oleh-oleh.
Dari kita berlima cuma Norman yang ga beli oleh-oleh.
"Buat apa?" katanya, polos.
-____-



Abis penuhin bagasi sama dus dan kresek, kita ke Ayam Betutu Gilimanuk, yang kebetulan ga jauh dari sini.
Gw doyan Ayam Betutu, dan gw harap disini bisa lebih enak karena emang ini tempat asalnya.


Oh Tuhan.



Gapernah nemu Ayam Betutu seenak ini.
Cumpah. Sakit jiwa enaknya.

~

Karena ngga ada destinasi lagi, akhirnya kita langsung ke Bandara.
Sempet galau mau kemana yang bisa spend a lot of time tapi ngga ngeluarin uang banyak.
Nyari tempat.
Nyari tempat
ngga ketemu. -__-
Yaudahlah
Jam 3an kita udah nyampe Bandara, padahal pesawat jam 8an kalo ga salah.
Yuhu.
Starbucks aja deh.
Buy 1 get 1 dipersembahkan oleh kartu kredit Abang. seperti biasa
Hahaha.




Singkatnya, jam 6an kita check-in, dan nunggu di tempat boarding.
Di pesawat pun tetep digangguin Kakdian karena dia ngga tenang -__-
But we really have a good time.



Well.
Besokannya, balik pelayanan.
Sharing oleh-oleh.

Senennya juga balik kerja.
Sharing oleh-oleh juga,



Even holiday is finally over, but i know my greater days still ahead.
Tuhan terlalu buat baik gw, then makes me bersyukur setiap pagi, dan sukacita setiap hari.
Karena emang bener, hari-hari setelahnya di Januari kemarin ngga ada yang aneh aneh.




God is good.













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Choir Tiberias Senayan City

sampe skarang gue ngga bisa bayangin apa jadinya gue kalo gue ngga ketemu sama satu komunitas yg luar biasa ancur ini (mungkin agak lebai yah)
tapi emang bener.
ini adalah salah satu anugerah Tuhan yg keren banget dalam hidup gue.

gue ngga pernah nyesel bisa kenal TIBERIAS CHOIR.
terlebih keluarga baru gue : TIBERIAS CHOIR SENAYAN CITY
makasih ya kak sarah saya ditaro disini ;))
Choir Tiberias SenCy ini beranggotakan 11 orang aktif sampai saat ini.

1. Bella : cewe kelas 1 SMK tapi jiwanya masih kelas 6 SD
2. Dape : umur 20taun muka 16taun (??)
3. Devina : si sipit adenya jesika yg kerjaannya BBMan mulu, tapi takut kalo disuruh nge-leader, hahaha
4. Candra : hambaNya yg suka telat. sekali dia ngomong tentang kasih karunia, ngga ada yg bisa ngejawab !
5. Ellen : si cumi seksi konsumsi, kalo dia ngga masuk, gue mendadak laper (????)
6-7. Mega - Megi : si kembar menado anak BSD yg paling update soal Boanerges
8. Nadya : si Chubby, memiliki kisah tersendiri dalam gereja Tiberias. hahahaha
9. Paulus : an…

"Where words fail, music speaks."

Pernah kebayang ngga sih lo orang hidup ga ada musik?

Ga ada lagu, ga ada nada.
Ga ada alat musik.
Ga ada soundtrack.
Ga ada sound effects di film2 atau di FTV-yang-bisa-bikin-supir-angkot-sama-orang-kaya-jadian
Ga ada suara2 yg bikin tegang kalo Tersanjung-6-mau-bersambung-trus-muka-artisnya-zoom-in-zoom-out.
Ga ada tuh india joget2 di taman bunga atau ballroom wedding.


I think, I really can NOT live in that kind of world.
It could be boring. So damn boring.

Gw kalau pergi kemanapun, apalagi jaraknya agak jauh, earphone adalah barang yang bener2 harus standby.
Selama di kantong celana gw masih ada duit, it doesn’t matter if I left my wallet at home.
Tapi kalo udah namanya earphone ketinggalan, no matter how far, gw harus balik lagi ngambil earphone.
Gw bukan tipe orang yg royal (ya, bukan royal, tapi hedon -__-)
Gw ngga berpikir 2x untuk beli earphone yg mungkin harganya sama kaya harga henpon2 cina yg kameranya ada 4
Iya empat.
Ha?
Ya menurut lo aja, gw bacanda juga kali. Buat apa ju…

Lionheart(ed)

Lionheart. It usually means brave, since the lion has always been a symbol of courage. This ‘lion-heart’ term is used for a person who possesses exceptional courage and fortitude. He must be a bold person. He can deal with any kind of danger or fear. The courage that makes it such has to have come from a heart that has too much strength and determination. Fearlessness is the attribute that most closest to being a Lionheart.
To take any challenge head on despite the obvious resistance, just a step prior to being suicidal, is a Lionheart, for having the power within him to overcome any obstacles on his way.

In the other side, it also means that his mind is like a King – who care for others and not selfish, who doesn’t harm others for no reason.

Eventually, all the picture about Lionheart above still hasn’t reached me yet. Am I brave? Am I that bold? Do I believe in myself? Can I deal with all the obstacles? Still I care for others rather than mine?
Not yet.
Then why Sam?
For being stron…